Tahun Ini, Beastudi Etos Dompet Dhuafa Kembali Dibuka

Tahun Ini, Beastudi Etos Dompet Dhuafa Kembali Dibuka

Posted By Ismarianto    CATEGORY Beasiswa    on 08 Juni 2017   

JAKARTA- Tahun ini, Dompet Dhuafa melalui jejaring Divisi Pendidikan dalam hal ini Beastudi Indonesia, kembali membuka Program Beastudi Etos. Program beasiswa Dompet Dhuafa tersebut telah dibuka sejak 1 Januari hingga 28 Februari ini.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah ada 400 berkas para pendaftar yang sudah diterima tim seleksi Beastudi Etos,” terang Jahidin, Tim Divisi Pendidikan, saat dihubungi pada Rabu (14/1).

 

Beastudi Etos sendiri merupakan Program Investasi Sumber Daya Manusia yang berfokus pada Pembinaan, Pendampingan dan Pemberdayaan mahasiswa berprestasi dengan keterbatasan ekonomi dengan tujuan membentuk SDM berkarakter pemimpin, mandiri, unggul, disiplin, berakhlak islami dan kontributif.

Beasiswa Dompet Dhuafa yang setiap tahunnya diperuntukkan bagi lulusan SMA/sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan ujian mandiri (UM) jalur reguler. Selain itu, program beasiswa ini juga terbuka bagi para siswa yang sudah diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beastudi Etos.

“Target pada program Beastudi Etos Dompet Dhuafa tahun ini mencapai 330 penerima manfaat. Mudah-mudahan ini bisa dicapai,” harapnya.

Melansir laman Beastudi Etos pada Rabu (14/1), sejak tahun 2014, Beastudi Etos bekerjasama dengan dengan Bidikmisi DIKTI dalam bentuk sinergi program pengelolaan Beastudi Etos Bidikmisi. OLeh karena itu, calon pendaftara Beastudi Etos diharapkan untuk mendaftarkan diri pada seleksi Bidikmisi melalui sekolah masing-masing.

Selain itu, Beastudi Etos tahun ini juga bekerjasama dengan belasan universitas terkemuka di seluruh Indonesia di antaranya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Mulawarman, Universitas Hassanudin, Universitas Pattimura

Program Beastudi Etos tahun ini juga mengajukan beberapa persyaratan khusus bagi para calon penerima manfaat beasiswa di antaranya, mengisi formulir biodata, menyerahkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan orangtua, kartu keluarga (KK), KTP atau kartu identitas lain dan ijazah SMA bagi yang sudah lulus SMA/sederajat yang dilegalisir.

Untuk Informasi lengkapnya, simak laman resmi di Website Beastudi Indonesia